Saturday, July 10, 2010

Sinopsis Novel Arjuna Mencari Cinta

Arjuna Mencari Cinta

(Sinopsis Novel Karya Yudhistira ANM Massardi)


Arjuna seorang remaja yang senang pacarah. Ia anak seorang pejabat. Mobil dinas ayahnya sering dipakai untuk kebut-kebutan bersama Khresna dan Palgunadi. Arjuna siswa kelas III SMA dan adiknya, Putri, kelas I.

Setyowati, pacar Arjuna, terkenal sebagai wanita penyabar, pemaaf, dan kadang-kadang cemburu karena sikap Arjuna.

Sebelum berpacaran dengan Setyowati, Arjuna telah berpacaran dengan Arimbi.

Setelah dimarahi papinya, Arjuna pergi dari rumah dengan bekal 500 rupiah. Dari kantor polisi ia menelepon Khresna agar ia dijemput. Dengan mobil Khresna mereka menuju rumah Setyowati.

Setelah pamit kepada mami Setyowati, Arjuna mengajak Setyowati pergi.

Atas perbuatan Arjuna menciumi Setyowati selama mobil dalam perjalanan, Khresna tidak setuju dan bersikap marah kepada Arjuna.

Di depan rumah Khresna, setelah Khresna turun dari mobil, lagi-lagi Arjuna menciumi Setyowati.

Betapa terpikat hati Arjuna kepada Anggraini, gadis cantik yang duduk di samping Palgunadi di dalam mobil VW-nya. Tentu saja gelagat Arjuna yang demikian terlihat oleh Setyowati dan ia cemburu kepada Arjuna yang mata keranjang itu.

Setelah temannya siap berangkat dengan kendaraan masing-masing ke luar kota, Arjuna ingin masuk mobil Palgunadi, tapi ditolak oleh Palgunadi karena ia tahu bahwa Arjuna ingin memikat kekasihnya, Anggraini.

Di tempat peristirahatan yang dituju Arjuna menulis pada kulit mangga: I love you "A" dari mangga itu dimasukkannya ke dalam tas Anggraini.

Setelah dimarahi papinya Arjuna menumpang di rumah Khresna. Namun ia tetap bersekolah., Suatu hari ia pulang dan karena kemarahan papinya telah reda ia disuruh ke kantor untuk sesuatu urusan. Ditulisnya surat kepada sekretaris papinya bahwa ia tidak boleh main-main dengan ayahnya, kalau mau dengan anaknya saja.

Arjuna kemudian ke rumah Anggraini yang sangat menarik hatinya. Anggraini pun menaruh hati kepada Arjuna sejak ia menerima mangga bertuliskan tempo hari dan keterusterangan Arjuna.

Melalui telepon Arjuna sering berhubungan dengan Anggraini. Suatu hari setelah sampai di rumah Anggraini, Arjuna langsung menciumi Anggraini. Kepada ibu Anggraini, terus terang ia memperkenalkan bahwa dia adalah pacar Anggraini.

Di sekolah Arimbi menjadi cemburu atas perubahan sikap Arjuna. Namun Setyowati justru senang melihat hubungan Arjuna dengan Arimbi menjadi reng gang.

Setelah pesta ulang tahun Abimanyu, Khresna dan Palgunadi menyerang Arjuna yang telah merebut pacar mereka. Sejak itu Arjuna sering menyendiri. Diteleponnya Pergiwati, sekretaris papinya untuk diajak berkencan.

Arimbi, Setyowati, dan Anggraini datang ke rumah Arjuna menangis bertiga dan menyesalkan sikap Arjuna dan mengharapkan agar hubungan mereka tetap terjalin baik. Namun Arjuna tetap menyatakan pisah dengan mereka.

Palgunadi akhimya mendekati dan berpacaran dengan Putri, adik Arjuna.

Ketika Arjuna datang ke kantor papinya disaksikannya Pergiwati bermesraan dengan papinya. Arjuna merasa kesal, kalap, dan mengakhiri kisah cinta yang dicari dan dijalinnya***


Download sinopsis ini KLIK di sini

1 comments:

Post a Comment

Ronggeng Dukuh Paruk (Ahmad Tohari) - Lintang Kemukus Dini Hari (Ahmad Tohari) - Jentera Bianglala (Ahmad Tohari) - Kubah (Ahmad Tohari) - Di Kaki Bukit Cibalak (Ahmad Tohari) - Bekisar Merah (Ahmad Tohari) - Siti Nurbaya (Marah Rusli) - Di Bawah Lindungan Kabah (Hamka) - Azab dan Sengsara (Merari Siregar) - Harimau-Harimau (Mochtar Lubis) - Supernova (akar - Dee) - Supernova (petir - Dee) - - Sengsara Membawa Nikmat (Tulis Sutan Sati) - Mantra Penjinak Ular (Kuntowijoyo) - Mangir (Pramoedya Ananta Toer) - Arok-Dedes (Pramoedya Ananta Toer) - Perburuan (Pramoedya Ananta Toer) - Kasih Tak Terlerai (Suman Hs) - Gadis Pantai (Pramoedya Ananta Toer) - Atheis (Achdiat Kartamiharja)


goesprih.blogspot.com Overview

goesprih.blogspot.com has 1.444.907 traffic rank in world by alexa. goesprih.blogspot.com is getting 761 pageviews per day and making USD 3.70 daily. goesprih.blogspot.com has 210 backlinks according to yahoo and currently not listed in Dmoz directory. goesprih.blogspot.com is hosted in United States at Google data center. goesprih.blogspot.com is most populer in INDONESIA. Estimeted worth of goesprih.blogspot.com is USD 2701 according to websiteoutlook