Saturday, March 01, 2008

Sinopsis Novel Sori Siregar: Wanita Itu Adalah Ibuku

WANITA ITU ADALAH IBUKU

(Sori Siregar)


Novel karya Sori Siregar ini berkisah tentang konflik batin yang dialami oleh seorang laki-laki bernama Hezan. Hezan adalah seorang duda yang baru saja ditinggal mati istrinya, Laura. Konflik batin yang dialami Hezan berkaitan dengan keinginannya untuk mempertahankan kesucian cintanya pada almarhum istrinya dengan kenyataan hidupnya yang membutuhkan cinta wanita lain.

Hezan sangat mencintai Laura, sehingga ia merasa sangat kehilangan ketika istrinya meninggal. Ia bertekad untuk tidak menikah lagi dengan wanita lain. Ia bertekad untuk mndampingi Prapti, anak perempuan satu-satunya.

Namun tekad tinggallah tekad. Sebagai pria normal, kesepian akhirnya menggeluti dirinya. Kesepian itu semakin menjadi-jadi ketika Prapti menikah dengan Tonton. Kesepian yang mendera Hezan membuat dirinya semakin tertekan.

Sebagai seorang anak, Prapti sangat memahami yang dialami ayahnya. Maka Prapti menyarankan agar ayahnya mencari wanita lain untuk menemaninya. Pendapat Prapti sangat disyukuri Hezan, tetapi ia segera menepisnya. Niatnya untuk mengambil wanita lain segera diusirnya. Setiap kesepian datang, ia selalu berdialog dengan Laura di dalam batinnya. Tentu saja ini membuat perilaku Hezan menjadi aneh di mata Prapti dan Tonton.

Tanpa diketahui anak dan menantunya, Hezan mengusir rasa sepi dengan petualangannya bersama wanita-wanita panggilan. Demikianlah Hezan memenuhi kebutuhan batinnya dengan wanita-wanita itu, tetapi di depan anak dan menantunya ia berubah menjadi ayah yang saleh dan bijak.

Hingga suatu ketika, Hezan bertemua dengan Nuning, seorang wanita paruh baya yang sangat mirip dengan almarhum Laura. Hezan jatuh cinta pada wanita ini. Sebagai seorang anak yang sangat memahami keadaan ayahnya, Prapti setuju jika Nuning menggantikan almarhum Laura sebagai ibunya. Di satu sisi, banyak hal dari peibadi Nuning yang sangat mirip dengan ibunya, di sisi lain, Prapti ingin agar ayahnya tidak lagi kesepian dan menderita.

Demikianlah akhirnya, Hezan dan Nuning menikah.Keceriaan Hezan kembali bersinar, dan hal itulah yang membuat Prapti senang. Di rumahnya kini ada seorang perempuan yang sangat mirip dengan almarhum ibunya, wanita itu bernama Nuning, dan ia harus memangil wanita itu dengan panggilan ibu.***

Download sinopsis ini silakan klik di sini
Baca sinopsis novel yang lain, klik di sini



0 comments:

Post a Comment

Ronggeng Dukuh Paruk (Ahmad Tohari) - Lintang Kemukus Dini Hari (Ahmad Tohari) - Jentera Bianglala (Ahmad Tohari) - Kubah (Ahmad Tohari) - Di Kaki Bukit Cibalak (Ahmad Tohari) - Bekisar Merah (Ahmad Tohari) - Siti Nurbaya (Marah Rusli) - Di Bawah Lindungan Kabah (Hamka) - Azab dan Sengsara (Merari Siregar) - Harimau-Harimau (Mochtar Lubis) - Supernova (akar - Dee) - Supernova (petir - Dee) - - Sengsara Membawa Nikmat (Tulis Sutan Sati) - Mantra Penjinak Ular (Kuntowijoyo) - Mangir (Pramoedya Ananta Toer) - Arok-Dedes (Pramoedya Ananta Toer) - Perburuan (Pramoedya Ananta Toer) - Kasih Tak Terlerai (Suman Hs) - Gadis Pantai (Pramoedya Ananta Toer) - Atheis (Achdiat Kartamiharja)


goesprih.blogspot.com Overview

goesprih.blogspot.com has 1.444.907 traffic rank in world by alexa. goesprih.blogspot.com is getting 761 pageviews per day and making USD 3.70 daily. goesprih.blogspot.com has 210 backlinks according to yahoo and currently not listed in Dmoz directory. goesprih.blogspot.com is hosted in United States at Google data center. goesprih.blogspot.com is most populer in INDONESIA. Estimeted worth of goesprih.blogspot.com is USD 2701 according to websiteoutlook